Pemdes Bunkate Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2023

Bagikan Via:

Lombok Tengah, Pilarpos.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bunkate Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap akhir tahun 2023 untuk 45 KPM yang bersumber dari Dana Desa (DD) bertempat di Aula Kantor Desa Bunkate pada Rabo (8/11/2023).

Selain Kepala Desa Bunkate Sulaeman ,Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Jonggat Hj Lale Anys Fajriani yang diwakili oleh Bendahara Kecamatan Jonggat Ambar Jayadi, Ketua BPD H Abd Rasip ,Pendamping Kecamatan jonggat Abidin , Bhabinsa Desa Bunkate Samsul Hayadi.

Kepala Desa Bunkate Sulaeman dalam sambutannya mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk jumlah penerima manfaat tahun ini berjumlah 45 KPM untuk periode bulan Oktober sampai Desember dengan jumlah Rp 900.000,-. tidak sama dengan tahun sebelumnya, karena untuk tahun ini di batasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen sedangkan besaran nya Rp 300.000,-/bulan,”ucapnya

Baca Juga:  Ops Ketupat Semeru 2023, Polres Situbondo Siagakan Personel di Tempat Wisata

Ia juga menjelaskan, untuk persentase bantuan langsung Tunai tersebut sudah di atur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/tahun 2022 tentang pengelolaan Dana Desa tahun 2023.

“Untuk kriteria penerima manfaat mereka yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai keluarga yang rentan sakit, tidak menerima bantuan sosial program PKH, dan lanjut usia, ia juga berpesan manfaatkan uang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.” Ucapnya saat memberikan sambutan

Selain itu Sulaeman selaku Kepala Desa Bunkate juga berharap bantuan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat bagi keluarga penerima.

“Terutama pada saat musim kemarau panjang seperti ini dimana petani mengalami gagal panen. Lebih dari pada itu Sulaeman juga berpesan agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan terutama menjelang tahun politik tahun 2024,” ujarnya.
(Kartim)

X