KBO Sat Intelkam Polres Loteng Hadiri Dialog Publik dan Sosialisasi Pemilu 2024

Bagikan Via:

Lombok Tengah (NTB), Pilarpos.com – Kepolisian Resor Lombok Tengah yang diwakili KBO Sat Intelkam IPDA Budi Wirawan SH, bersama bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah menghadiri dialog publik dan sosialisasi peserta pemilu serentak menuju pesta demokrasi 2024 di kantor Dispora Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (7/11).

Kegiatan yang diinisiasi PMII (pergerakan mahasiswa islam indonesia) mengusung tema “Harmoni Sosial Politik Rakyat Menuju Pemilu Yang Damai Dan Berintegritas”.

Kehadiran IPDA Budi Wirawan, SH, dalam acara tersebut sebagai narasumber didampingi Komisioner KPUD Kab. Loteng ADNAN MUKSIN, S.Ip, Komisioner Bawaslu Kab. Loteng USMAN FAESAL M.Pd beserta Staf, Kabid Kepemudaan Dispora Kab. Loteng, Ketua PC PMII Kab. Loteng L. DITA PUTRA beserta kader PC PMII Kab. Loteng sebanyak 30 orang.

Baca Juga:  Polres Tuban Berhasil Ungkap Curanmor, Tersangka Seorang Penjaga Malam Diamankan

IPDA Budi Wirawan, SH menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada pimpinan cabang PMII Kabupaten Lombok Tengah yang telah berinisiatif mengagendakan acara tersebut sebagai wadah dalam memberikan sosialisasi dan berdialog untuk mensukseskan acara demokrasi pemilu 2024 aman dan damai.

Ia juga berharap kerja sama dari seluruh pihak untuk sama-sama menjaga keamanan mengingat agenda Politik atau pesta demokrasi 2024 akan segera berlangsung dan diharapkan juga semua pihak bersikap baik dalam menyikapi isu yang berkembang mengenai permasalahan politik dan serta tidak melaksanakan tindakan yang kontra produktif.

“Saat ini dinamika politik semakin meningkat, hal sekecil apapun bisa menjadi sangat rawan dan berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas menjelang pemilu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ungkap Curanmor Di Pasuruan, Pelaku Seorang Pelajar Diamankan

Ia juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dengan semakin dekatnya pemilu 2024 kemungkinan suhu politik akan semakin meningkat sehingga permasalahan sekecil apapun dapat di blow up dimedia sosial serta munculnya berita hoax dengan tujuan untuk menjatuhkan lawan politiknya sehingga dengan situasi tersebut dapat mengganggu situasi Kamtibmas diwilayah Kab. Loteng.

“Mari kita kawal bersama pesta demokrasi ini gunakan hak pilih sebaik-baiknya karena masa depan bangsa ini ada di tangan anda, pilihan boleh beda tapi persatuan tetap terjaga, jangan percaya dengan berita negatif dan hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, suksesnya demokrasi pemilu 2024 adalah cermin masa depan bangsa kita,” tutupnya. (Kartim)

X