Kapolda Papua Barat dan Kasdam XVIII Kasuari Hadiri Puncak Perayaan 33 Tahun Alumni AKABRI 1990

Bagikan Via:

Sorong-Papua Barat Daya, Pilarpos.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Drs. Daniel T.M Silitonga, S.H dan Kasdam XVIII KSR Brigjen TNI Yusuf Ragainaga Hadiri kegiatan bakti sosial dan kesehatan pengabdian ke-33 tahun TNI-Polri Akabri 1990 dan deklarasi dukungan pemilu damai serentak tahun 2024 yang Dihadiri sekitar 800 orang bertempat di alun- alun Aimas Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (28/10/2023).

Adapun Sambutan Kapolda Papua Barat yang intinya mengatakan, “Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk rasa syukur kami dari alumni Akabri tahun 90 mengingat pengabdian kami selama 33 tahun ini. Sesungguhnya bakti sosial angkatan 90 serentak dilakukan di seluruh Indonesia di 38 Provinsi, tetapi dipusatkan cuma hanya di dua tempat yaitu Jakarta dan Papua Barat Daya,” ujar Kapolda Papua Barat.

“Saya selaku Kapolda Papua Barat dan juga alumni AKABRI 90 menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan semua panitia yang sudah mempersiapkan acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Bakti sosial kesehatan dan bakti sosial pendidikan yang dilaksanakan kolaborasi antara TNI-Polri dan unsur pemerintah yang dilakukan di wilayah Provinsi Papua Barat dan papua Barat Daya,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolda Jawa Timur Resmikan Gedung Opsnal Polresta Malang Kota

“Kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial ini merupakan wujud pengabdian ke-33 tahun Akabri 90 kepada masyarakat dan juga dilaksanakan pembagian 3000 paket sembako secara serentak di 36 titik hari ini di dua Provinsi yaitu Papua Barat dan Papua Barat Daya, juga dilaksanakan pembagian 1000 paket pendidikan yang terdiri dari pakaian sekolah, alat tulis dan berbagai bentuk yang dikemas dalam satu tas yang dibagikan di 28 titik di dua Provinsi yaitu Provinsi Papua Barat dan papua Barat Daya. Selain itu ada juga 1400 pasang pakaian untuk anak-anak sekolah Paud,” tambahnya.

“Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan bedah rumah sebanyak 14 rumah dengan perincian rumah dari anggota Polri 2 rumah, TNI 1 rumah, masyarakat 11 rumah.

Baca Juga:  Ketua DPC PJS Siantar Desak Polisi Segera Tangkap Supir Toyota Avanza yang Tabrak Sugianto Hingga Tewas

Dalam kegiatan hari ini akan dilaksanakan deklarasi Pemilu damai yang akan diikuti oleh TNI-POLRI, KPU, Bawaslu serta pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat,” tutup Kapolda.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Perwakilan Panitia Pusat Marsekal Muda TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M, Kasdam XVIII KSR Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Lemhanas Brigjen TNI Mar. Nana Permana SE, Karorenmin Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Drs. Mulia Hasudungan Ritonga, M.Si, Kapoksahli Pangkoarmada III Laksamana TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han, Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso,. S.Sos., MM, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf. Christian Pieter Sipahelut, Forkopimda Kota dan Kabupaten, para PJU jajaran Polda Papua Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat adat, tokoh perempuan, pemuda-pemudi serta para tamu undangan lainnya. (Dedi/tim)

X