Polsek Praya Tengah Bersama PMI dan BPBD Kabupaten Lombok Tengah Salurkan Air Bersih

Bagikan Via:

Lombok Tengah (NTB), Pilarpos.com – Polsek Praya Tengah bersinergi dengan BPBD dan PMI Lombok Tengah salurkan Air Bersih kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan dan kekurangan Air Bersih di Dusun Braim Lauq Dua Desa Beraim Kecamatan Praya Tengah, Selasa (24/10/2023)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno SH, mengatakan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang kekurangan air bersih di Desa Beraim Kecamatan Praya Tengah tersebut dilakukan dalam rangka Polsek Praya Tengah Peduli kepada masyarakat.

“Kegiatan bhakti sosial ini sangat membantu masyarakat di wilayah praya tengah khususnya yang mengalami kekeringan akibat kemarau yang panjang tahun ini,” jelas Agus.

Baca Juga:  Polri Minta Masyarakat Tak Sebar Hoax, Tegaskan Netral di Pemilu 2024

Ia mengatakan bahwa pembagian air bersih tersebut merupakan kegiatan Bakti Sosial Polres Lombok Tengah yang bekerjasama dengan PMI dan BPBD kabupaten lombok tengah ini dilakukan karena terjadinya kekeringan yang terjadi di beberapa desa di wilayah kecamatan praya tengah akibat musim kemarau yang panjang.

“Sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat dengan berbagai upaya dilakukan polres lombok tengah yang bekerjasa dengan instansi terkait lainnya untuk memelihara Harkamtibmas di wilayah hukumnya dan salah satunya membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” tutup Agus.

Kapolsek praya tengah memyampaikan bahwa pendistribusian kali ini diberikan kepada warga di Dusun Beraim Lauk Dua Desa Beraim sebanyak 5000 liter atau satu tangki air bersih kepada masyarakat di wilayah tersebut yang memang tengah mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Lepas 111 Personel Amankan TPS Luar Negeri: Jalankan Tugas dengan Baik

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan bhakti sosial ini mendapat respon positif dan ucapan terima kasih dari masyarakat setempat kepada polri, PMI dan BPBD Kabupaten Loteng. (Kartim)

X