Kepala Desa Sekarkare: Kami Sangat Antusias dengan Kedatangan Mahasiswa Staimpro

Bagikan Via:
Kepala Desa Sekarkare Senadi dan pasukan KKN dari STAIM Probolinggo saat photo bersama di aula Kantor Desa

Probolinggo, Pilarpos.com –
Desa Sekarkare, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo menerima Mahasiswa STAIM Probolinggo yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Sekarkare. Rabu, (25/10/2023).

Para mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diterima langsung Kepala Desa Sekarkare Senadi dan Perangkatnya, turut hadir, RT, RW, Kader PKK/Posyandu serta tokoh masyarakat.

Ketika menerima mahasiswa Staimpro Kepala Desa Sekarkare Senadi sangat antusias dengan kehadiran mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Desa Sekarkare.

“Kami berharap ada ilmu yang dapat di tularkan, kepada masyarakat Sekarkare agar nantinya dapat mencetak kader yang mempunyai keahlian di bidang masing-masing, sehingga bisa membawa Desa Sekarkare menjadi lebih baik dan sejahtera, Semoga program dari perguruan tinggi ini dapat terlaksana dengan baik meskipun dengan waktu yang cukup singkat yaitu 1 bulan,” ucap Senadi.

Baca Juga:  Polres Jember Salurkan Bantuan Sembako dan Edukasi Keselamatan di Gunung Gumitir
Kepala Desa Sekarkare dan perangkat serta Mahasiswa Staimpro yang akan melaksanakan KKN

Pada tahun ini Mahasiswa Staimpro yang mengikuti KKN dan yang ditempatkan di Desa Sekarkare berjumlah 12 orang.

Dalam hal ini, Prodi bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sekarkare untuk mendukung kelancaran program-program KKN yang mencakup PAI, PGMI, PIAUD, TDM, dan HKI, dengan tujuan memastikan kesuksesan implementasi seluruh program di Desa Sekarkare.

Pada kesempatan ini, Ketua kelompok Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Ishaq Maulana Sudur, menjelaskan program KKN ini akan dilaksanakan 30 hari kedepan yang di mulai hari ini Rabu 25 Oktober dan berakhir 25 November 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kades dan perangkatnya, serta tokoh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyambut kami dengan penuh keakraban. Semoga ini akan membawa manfaat bagi Desa Sekarkare, dan kami berharap bahwa mahasiswa Staimpro yang ditempatkan di sini, dapat menciptakan kesan yang bermanfaat untuk Desa Sekarkare kedepannya,” tutup Ishaq Maulana Sudur.

Baca Juga:  Ketua MUI Pasuruan Apresiasi Kinerja Polri Dalam Mengamankan Mudik Lebaran 2023

Penulis: Lila

Editor: Haidir Sabaruddin

X