Cegah Tindak Pidana di Perairan, Polairud Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Dialogis

Bagikan Via:

NTB, Sumbawa Besar, Pilarpos.com – Guna mencegah pelanggaran hukum di wilayah perairan hukum Polres Sumbawa, Personel Sat Polairud gencar lakukan patroli perairan.

Seperti halnya kali ini, Personel Sat Polairud Polres Sumbawa menyisir wilayah perairan dan melaksanakan patroli dialogis kepada para nelayan yang tengah melaut.

Kasat Polairud AKP Alosius Ignasius mengatakan bahwa selain wilayah perairan yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, patroli juga di fokuskan pada setiap kapal yang ditemui saat berpatroli dan dilakukan pemeriksaan secara insentif serta manyampaikan himbauan kamtibmas perairan kepada anak buah kapal (ABK) dan Nahkoda kapal.

“Kami menyampaikan kepada ABK dan Nahkoda kapal agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang atau tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara illegal, selalu waspada serta memperhatikan kondisi cuaca karena saat ini cuaca tidak menentu.” terang Kasat.

Baca Juga:  Polresta Sidoarjo Berhasil Amankan Dua Pemuda Bersajam yang Viral di Medsos

Tidak lupa juga unit patroli lainnya menghimbau agar selalu memperhatikan kelengkapan diatas kapal sebelum berlayar dan mengutamakan keselamatan selama beraktivitas dilaut. (Kartim)

X