PKK Kabupaten Pasuruan Berkolaborasi Beberapa Dinas Mengadakan Lomba Asmantoga

Bagikan Via:

Pasuruan, Pilarpos.com – Untuk meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesadaran warga Kabupaten Pasuruan terhadap kepedulian obat-obatan tradisional. PKK Kabupaten Pasuruan menggandeng Dinas Koperasi, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan serta Dinas Pertanian mengadakan lomba taman asuhan mandiri tanaman obat keluarga (asman toga) yang diikuti 24 Kecamatan se Kabupaten Pasuruan. Bertempat di Dusun Jurang Pelen 1 Desa Bulusari Rabu (11/10/2023) yang di laksanakan pada pukul 11.30 Wib.

Adapun penilaian dari lomba ini di saring lagi menjadi 12 besar dan memperebutkan 6 besar,
Penilaiannya meliputi keindahan taman, banyaknya jenis tanaman yang di kembangkan, serta hasil inovasi olahan mamin dan non mamin.

Baca Juga:  Polres Sumenep Berhasil Amankan 4 Tersangka Terkait Kasus Bahan Peledak

Salah satu Desa yang lolos 12 besar adalah Desa Bulusari yang tadi pagi proses penjuriannya menampilkan berbagai macam olahan yang salah satunya paling menarik yaitu kerajinan batik alam, dimana batik alam ini pewarnanya terbuat dari pewarna alami, sedangkan untuk inovasi non mamin salah satunya menampilkan manisan blimbing wuluh dan manisan mpon-mpon,” ucap Andi Priyono selaku Ketua Karang Taruna Dusun Jurang Pelen juga Ketua kelompok taman Asmantoga sehat sejahtera Desa Bulusari. (Dir)

X