Launching Pelayanan Baru dan Peresmian Gedung Instalasi Gizi Warnai HUT RSUD Grati ke-5

Bagikan Via:

Pasuruan, Pilarpos.com – Beberapa inovasi dan sistem baru guna memaksimalkan pelayanan dilaunching dalam acara HUT RSUD Grati yang ke-5. Rabu (20/09/2023)

Acara yang juga dikemas dengan penyantunan kepada anak yatim serta pemberian hadiah lomba HUT RI ke-78 juga diwarnai dengan peresmian gedung instalasi gizi serta donor darah dan juga operasi katarak.

“Untuk memberikan pelayanan maksimal dilaunchinglah SENDAKEP (Sistem Informasi Elektronik Data Kinerja dan Kepegawaian). Sebagai dasar penilaian kinerja kepala ruang, yang berisi rekap asuhan keperawatan pasien, supervisi kepala ruang,” ungkap Direktur RSUD Grati, drg. Dyah Retno Lestari, M.Kes.

Dirinya juga menjelaskan, jika “SENDAKEP” ini juga sebagai data untuk laporan pertanggung jawaban tahunan kepala ruangan.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ungkap Peredaran Okerbaya di Situbondo 4000 Pil Trex Diamankan

“Serta sistem absensi elektronik mobil, Si AHLi (Sistem Kehadiran Elektronik RSUD Grati,” terangnya.

Selain itu, untuk mendukung RSUD Grati agar bisa menjadi green hospital, dilaunching juga gedung gizi.

“Mulai sekarang RSUD Grati punya gedung gizi tersendiri yang representatif. Dan disekelilingnya ditanami tanaman hijau yang juga bisa dimanfaatkan seperti bayam, kacang-kacangan dan beberapa tanaman Toga. Penanamannya juga ada beberapa yang dilakukan dengan metode hidroponik,” imbuhnya.

Momentum peresmian gedung gizi ini juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pasuruan, DR. H. M. Irsyad Yusuf. SE. M.MA.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad (sapaan akrab Bupati Pasuruan) di akhir masa jabatan menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh jajaran yang ada di RSUD Grati.

Baca Juga:  Polres Gresik Amankan Enam Pesilat Diduga Lakukan Penganiayaan Hingga Tewas

“Mohon maaf apabila ada kesalahan saya dalam pembinaan maupun pengarahan. Dan juga saya sangat berterima kasih sekali karena diujung masa jabatan masih diberi kesempatan menandatangani prasasti peresmian gedung gizi RSUD Grati,” ungkap Bupati. (Dir)

X