Dukungan kepada Mas Dion sebagai Calon Bupati Pasuruan tak Terbendung

Bagikan Via:

Pasuruan, Pilarpos.com – Sinyal dukungan kepada Sudiono Fauzan maju Bupati Pasuruan 2024 terus berdatangan, Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD itu digadang – gadang bakal menggantikan Irsyad Yusuf pada Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan tahun depan.

Gelombang dukungan untuk Sudiono Fauzan atau Mas Dion kali ini muncul dari puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Bakti Dusun Ngelawang Desa Watukosek, Gempol Kabupaten Pasuruan.

Karang Taruna Tunas Bakti menggelar deklarasi di sela-sela puncak resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (16/09/2023) malam.

Ketua Karang Taruna Subakti Setia Jodi mengungkapkan dukungan pada Sekretaris DPC PKB itu bukan tanpa alasan. Ia melihat Mas Dion adalah representasi kaum milenial yang cocok untuk memimpin Kabupaten Pasuruan kedepan.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Gelar ESQ, Tingkatkan Kompetensi Anggota

Selain itu, Jodi melihat Mas Dion adalah figur yang ramah dan mampu bersinergi kepada pemuda.

Jodi juga menitipkan harapan bila Mas Dion ditakdirkan menjadi Bupati Pasuruan kedepan agar senantiasa melibatkan pemuda sebagai partner dan berkolaborasi dengan pemuda dalam menjalankan program pemerintahan.

Yang penting, kata Jodi “Pemimpin tidak hanya janji, tapi bukti”

Senada dengan Ketua Karang Taruna Tunas Bakti, salah satu tokoh masyarakat asal Pasuruan barat Anjar Supriyanto mengatakan” kami mendukung Om Dion sangat beralasan” Kata aktivis senior Kabupaten Pasuruan tersebut.

Dia menjelaskan alasan mendukung Ketua DPRD bahwa sosok yang digandang-gandang itu bukan orang asing di dunia pemerintahan. Dion sudah dua periode menjadi Ketua di parlemen dan itu sudah cukup untuk dijadikan dasar alasan.

Baca Juga:  Tutup Rakernis, Kapolri Tegaskan Pentingnya Penguatan SDM Sejak Awal untuk Raih Kepercayaan Publik

Disamping itu Anjar juga menguraikan bahwa Sudiono tipikal sosok yang loyal kepada masyarakat dan terbukti tidak hanya jelang tahun-tahun kampanye dia memperhatikan kondisi masyarakat, tetapi selama dia memimpin legislatif kebijakannya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Kalau dia tidak perhatian dengan masyarakat, apa bisa anggaran pembangunan kabupaten pasuruan berjalan normal” ungkap Anjar yang juga Ketua LSM BP3H Pasuruan.

Untuk itu kedepan Anjar akan all out mendukung Sudiono Fauzan menjadi Bupati Pasuruan dalam pertarungan pilkada 2024 mendatang. (Dir)

X