CAMAT GALESONG UTARA DIDUGA MENGKAMPANYEKAN BAKAL CALON LEGESLATIF

Bagikan Via:

Takalar, Pilarpos.com – Oknum camat Galesong Utara telah diduga melakukan pelanggaran tentang netralitas
Aparatur Sipil Negara (ASN ) pada saat melakukan malam ramahtama diarea Kantor Camat Galesong Utara Kabupaten Takalar. Senin (21/08/2023).

Pasalnya camat Galesong Utara Sumarlin telah melakukan ajakan secara terbuka dan terang-terangan terhadap warga masyarakat Galesong Utara pada saat memberikan kata sambutan diatas panggung, untuk memilih salah seorang bakal calon legislatif DPRD tingkat satu propensi Sulawesi Selatan Dapil Gowa-Takalar.

Sumarlin mengatakan kepada masyarskat yang hadir, apakah kita ingin mempunyai anggota DPRD di sini ?. Nah! kalau kita ingin insya Allah di bulan dua tanggal empat belas mari kita bersama-sama mencoblos nomor……. dua jawab warga, mengapa karena kita semua tentu butuh perwakilan yang bisa menampung aspirasi rakyat (kutipan video).

Baca Juga:  Dukung Produksi Pangan, Satgas Pangan Polri Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Panen di Tuban

Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai hak untuk menentukan pilihannya, tetapi tidak dibenarkan melakukan kampanye.

ASN tentu mempunyai hak pilih, tetapi masa kampanye tidak dibenarkan menunjukkan keberpihakannya.

Tidak dipungkiri dalam rangka mendekati tahun pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar tahun 2024 mendatang, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali disorot publik. Asas netralitas ASN perlu di wujudkan, bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

Maka dengan diduganya ada pelanggaran yang dilakukan oleh camat Galesong Utara ini, dimohon Bupati dan Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar melakukan pemanggilan terhadap Sumarlin, untuk dilakukan klatifikasi terkait masalah pelanggaran tersebut.

Penulis: Muh Idris Jamaluddin

X