Hujan Intensitas Tinggi Akibatkan Longsor dan Banjir di Kelurahan Bane

Bagikan Via:

Pematangsiantar, Pilarpos.com – Telah terjadi tanah longsor di jl. Kain Sujik Ujung, (Jurrak) Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kotamadya Pematangsiantar. Longsoran tanah dan banjir yang terjadi disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan TPT (Tembok Penahan Tanah) longsor dan banjir, pada Kamis (24/08/2023)

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamadya Pematangsiantar, rumah warga yang mengalami kerusakan akibat dampak tanah longsor dan banjir luapan air sungai itu tidak ada (Nihil).

Selain itu, 130 KK saat ini masih berada dirumahnya masing-masing, karena rumah mereka tidak mengalami kerusakan yang parah akibat dampak Tanah longsor dan luapan air Sungai, cuma mengalami banjir dari luapan air sungai tersebut, serta padamnya aliran listrik.

Baca Juga:  Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

Ketika awak media ini, mencoba mengkonfirmasi dengan Pak RT.002/RW.008 Lk II M.Tambunan mengatakan, bahwasanya tanah yang longsor itu, berasal dari seberang sungai kami yaitu salah satu rumah warga sekaligus tempat usaha penyimpanan barang bekas (Botot) terletak di Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kotamadya Pematangsiantar, hingga mengakibatkan tanah longsor dan luapan air sungai membanjiri beberapa rumah warga sekitarnya, bebernya.

Menyikapi musibah ini, salah satu calon legislatif (caleg) Partai politik Hati Nurani Rakyat (Hanura), Fransisco H.Sibarani, S.Si mendatangi dan membantu warga untuk melobi pemerintah daerah, agar pihak terkait menurunkan alat beratnya dalam penanganan tanah longsor yang berada dijalan Kain Suji Ujung (jurrak) Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kotamadya Pematangsiantar.

Baca Juga:  Ramadhan Berkah Polres Malang Berbagi Ratusan Kantong Takjil Untuk Pengguna Jalan

“Semoga dengan kedatangan saya ini, bisa memberi semangat bagi warga yang sedang terkena musibah, Hanura sebagai partai politik akan selalu berusaha untuk dekat terhadap rakyatnya”, ucap Fransisco.

Ketua Badan Pemenangan pemilu dan Penjaringan Partai politik Hanura kota Siantar, serta staff ahli DPRD Partai Politik Hanura Pematangsiantar ini menjelaskan, dalam kunjungan langsung kepada warga merupakan bentuk kepedulian dirinya, yang selama ini juga sudah biasa melaksanakannya pada sesama.

Dalam kunjungan bersama ini turut serta Camat Siantar Utara, Lurah Bane dan Lurah Sigulang-gulang serta Team Reaksi Cepat BPBD Kotamadya Pematangsiantar. (PM)

X