Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan Serap Aspirasi Pelaku Usaha Angkutan

Bagikan Via:

Pasuruan, Pilarpos.com – Untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha angkutan di Kabupaten Pasuruan, Dinas Perhubungan mengumpulkan para pelaku tersebut di Kantor Terminal Parkir Khusus Cargo Beji pada hari Kamis (10/08/2023).

Pertemuan yang dipimpin oleh Dimas Kabid Angkutan dan Sarana, ini bertujuan untuk menggali informasi terkait permasalahan angkutan dan akan dicarikan solusi pemecahannya,” ujar Dimas.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan Koperasi Angkutan Bangil-Gempol, sopir trayek Bangil-Gempol serta sopir angkutan trayek Bangil-Kalianyar diperoleh beberapa permasalahan yang dihadapi, antara adanya mobil odong-odong yang beroperasi, berkurangnya penumpang karena penggunaan sepeda motor, persaingan dengan angkutan online serta masalah perijinan.

Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Purwodadi Berhasil Tangkap Pelaku Spesialis Penggelapan Mobil Pick Up

Untuk menyikapi permasalahan yang dihadapi, Digdyo Mulyonojati, Analis Kebijakan Ahli Muda Dinas Perhubungan yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan akan menganalisa dan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan solusinya seperti Satlantas Polres Pasuruan, Dinas Koperasai dan UMKM Kabupaten Pasuruan serta beberapa pihak yang lain. “Dan langkah awal ini merupakan permulaan untuk membangkitkan kembali angkutan umum yang ada di Kabupaten Pasuruan,” sambungnya.

Selain itu dari data yang diperoleh angkutan trayek Bangil-Gempol dilayani oleh 60 armada dan yang berjalan saat ini berkisar 30 armada, hal ini berkaitan dengan semakin minimnya masyarakat yang menggunakan angkutan umum untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari. (Dir)

X