Polwan Polres Pasuruan Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Religi Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-75

Bagikan Via:

PASURUAN, Pilarpos.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-75 Tahun 2023 dengan mengusung tema “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, Polwan Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Religi di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang diikuti oleh Kabaglog Polres Pasuruan Kompol Ani Harianti, S.H., KBO Sat Reskrim Polres Pasuruan Iptu Sunarti, S.H., M.H., Kanit Binmas Polsek Sukorejo Iptu Endah Dwi Chusnul, Kepala Desa Bulusari Ibu Nurhayati, Kapolsek Gempol Kompol Indro S. S.H., dan Anggota Polwan Polres Pasuruan yang berjumlah 19 Personel. (15/8/2023).

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kompol Ani Harianti, S.H. selaku Senior Polwan Polres Pasuruan menyampaikan bahwa kegiatan Baksos dan Bakti Religi yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Pasuruan merupakan wujud Kepedulian serta bentuk Dedikasi dan Komitmen dari Polisi Wanita Republik Indonesia.

Baca Juga:  Kapolres Bojonegoro Gelar Tatap Muka Dengan Da’i dan Pendeta Kamtibmas Jelang Ramadhan

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan yang Ke-75 tahun 2023, serta merupakan bentuk Kepedulian, Dedikasi serta Komitmen Polwan Polres Pasuruan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan,” ucapnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami Polwan Polres Pasuruan menyalurkan bantuan berupa 22 Paket Sembako kepada para Lansia yang kurang mampu di balai Desa Bulusari,” ungkap Kompol Ani.

Kegiatan tersebut disambut dengan sangat baik dan antusias oleh para Lansia Desa Bulusari, mereka terlihat bersemangat dan menunjukkan senyum indah serta raut wajah bahagia ketika menerima bantuan tersebut.

Terlebih lagi para Polwan juga membaur saling berinteraksi dan mendengarkan keluh kesah warga, sehingga kegiatan tersebut menciptakan suasana kebersamaan yang sangat harmonis.

Kompol Ani menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga yang kurang mampu sehingga bisa meringankan beban keseharian mereka.

“Kami berharap dengan pemberian sederhana dari kami ini dapat meringankan beban bapak-ibu dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Baca Juga:  Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak

Selanjutnya, Polwan Polres Pasuruan melaksanakan Bakti Religi di Masjid Baitussalam, Dusun Pakem, Desa Bulusari, mereka menyalurkan bantuan berupa pemberian 10 karung Semen dan 5 Paket Sembako kepada Takmir masjid Baitussalam.

“Setelah dari Masjid Baitussalam, Kami bergeser ke tempat situs Bersejarah yang ada di Dusun Blimbing, Desa Bulusari, sesampainya di lokasi, kami melaksanakan penanaman 35 batang Pohon Blimbing sesuai dengan nama dusun tersebut, dan juga kami melaksanakan pembagian bantuan sejumlah 5 paket Sembako kepada Juru Kunci situs bersejarah itu,” terangnya.

Kegiatan terakhir ditutup dengan melaksanakan bersih-bersih sungai di sekitar Dusun Jembrung, Desa Bulusari.

“Hal tersebut kami lakukan guna tetap menjaga kebersihan lingkungan, yang bertujuan agar masyarakat terhindar dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor, jika lingkungan terlihat bersih maka masyarakat akan merasa nyaman,” pungkasnya. (Dir)

X