Program Penanggulangan Stunting dalam Kegiatan TMMD Tahun 2023 di Kampung Waigo Kabupaten Sorsel

Bagikan Via:

Sorong Selatan-Papua Barat Daya, Pilarpos.com – Tim monitoring dan evaluasi (Wasev) dari markas besar angkatan darat (Mabesad) beberapa waktu yang lalu memantau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang berlangsung di Kampung Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (22/07/2023).

Ketua Tim Wasev Mabesad yang dipimpin Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujana, mengatakan selain memantau langsung progres pembangunan pekerjaan fisik, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako kepada lima orang penderita stunting di wilayah tersebut, ini merupakan salah satu program nonfisik yang dilakukan dalam TMMD yaitu stunting.

“Stunting juga merupakan salah satu perhatian kita, bahkan dalam kegiatan nonfisik juga dijabarkan tentang pengendalian stunting, tidak hanya pemerintah daerah, TNI juga memberikan perhatian serius terkait persoalan tersebut, pembagian sembako ini merupakan wujud nyata kerja TNI di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolri Resmikan Pembangunan Asrama Brimob Polda Kalimantan Barat

Letkol Inf Ronald Michael Patty sebagai Dansatgas TMMD ke-117 Sorong Selatan, mengatakan pihaknya sejauh ini juga memberikan perhatian terkait stunting.

Terdapat lima orang anak penderita stunting di lokasi pelaksana TMMD ini, maka dari itu diberikan bantuan sebagai bentuk perhatian kita terhadap stunting,” ujarnya.

Kepala Kampung Waigo, Aset Yavle memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI yang telah menetapkan lokasi TMMD ke-117 di Waigo. Dengan adanya TMMD masyarakat akan menikmati hasil dari kerja TNI itu, selain itu juga pembangunan di tingkat kampung dapat dinikmati oleh masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir, Tim monitoring dan evaluasi (Wasev) dari markas besar angkatan darat (Mabesad), staf jajaran terkait kodim 1807/Sorong Selatan. (Nico)

X