Kapolres Pacitan Apresiasi Masyarakat Kegiatan Suroan Aman dan Tertib

Bagikan Via:

PACITAN, Pilarpos.com – Pengamanan kegiatan Suroan oleh Polres Pacitan bersama TNI dan instansi lain dinilai efektif.

Hal tersebut terbukti tidak adanya kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dalam perayaan pergantian tahun baru Islam tersebut.

Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd menyatakan bahwa sistem penyekatan berjalan dengan baik.

“Tidak ada rombongan pesilat yang konvoi dimana hal tersebut berpotensi menimbulkan konflik dengan Perguruan yang lainnya, ” Ungkap Kapolres kepada awak media, Rabu (19/07).

AKBP Wildan Alberd juga memberikan apresiasi terhadap kinerja anak buahnya yang berjaga di tiga titik penyekatan.

“Alhamdulillah, dengan sinergitas bersama instansi lain, penyekatan berhasil dengan baik. Himbauan yang kita sampaikan kepada seluruh organisasi silat juga efektif karena tidak ditemukan konvoi pesilat, ” tambahnya.

Baca Juga:  Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Pasuruan inisiasi Pertemuan Dengan Wadir RSUD Bangil

Selain itu, Kapolres Pacitan juga mengapresiasi kepada seluruh warga yang menjaga kondusifitas dilingkungannya masing-masing.

“Perayaan 1 Suro tahun ini di Kabupaten Pacitan berjalan khidmat dan kondusif. Ini semua karena semua pihak menahan diri dari perayaan yang berlebihan. Terima kasih kepada seluruh warga Pacitan,” Jelas AKBP Wildan Alberd.

Dia berharap, situasi yang kondusif terus tercipta di Kabupaten Pacitan.

“Terlebih karena mendekati tahun politik kita semua harus menahan diri dan menjaga diri agar situasi kamtibmas tetap terjaga. ” Tutup Kapolres Pacitan. (*)

X