Berikan Himbauan Simpatik Tertib Berlalu Lintas dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Ops Semeru 2023 Polres Blitar

Bagikan Via:

Blitar, Pilarpos.com –
Polres Blitar Polda Jatim – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tertib berlalu lintas dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas, Kasat Lantas AKP Mursid Budi Hartanto, S.H., M.T., memimpin “Giat Himbauan Simpatik Tertib Berlalu Lintas dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Potensi Laka” di Kawasan Tertib Berlalu Lintas (KTL) Jalan Raya Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Selasa (18/07/2023).

Dalam operasi ini, Kasat Lantas beserta anggota Satuan Lalu Lintas Polres Blitar turut serta dalam memberikan himbauan simpatik kepada pengguna jalan, termasuk pengendara sepeda motor, mobil, dan pengguna jalan lainnya. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kapolres Blitar AKPB Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K Melalui Kasihumas IPTU Udiyono menyampaikan “keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Kami mengajak seluruh pengguna jalan khususnya di wilayah hukum polres blitar dan masyarakat untuk saling menghargai dan mematuhi aturan lalu lintas guna menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya”, Ujarnya.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/KSR Resmikan Gedung Gereja GKI Jemaat Oikumene Yonif RK 762

Operasi ini juga melibatkan personel kepolisian yang bertugas melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran seperti penggunaan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, melawan arus, dan parkir sembarangan menjadi sasaran utama penegakan hukum selama operasi ini berlangsung.

AKBP Anhar Melalui Kasihumas menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari “Ops Patuh Semeru 2023” yang digelar secara nasional untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Dalam ops ini, Polres Blitar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib.

Selama giat berlangsung, pengguna jalan diberikan sosialisasi mengenai pentingnya menggunakan helm, menggunakan sabuk pengaman, tidak melanggar rambu lalu lintas, dan tidak menggunakan ponsel saat mengemudi. Selain itu, mereka juga diberikan informasi mengenai konsekuensi hukum yang akan dihadapi jika melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga:  Kompak, Polisi Bersama TNI Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Banyuwangi

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar. Mereka menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Kepolisian dalam menciptakan kesadaran dan budaya tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Blitar. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengurangi pelanggaran lalu lintas, sehingga potensi kecelakaan dapat diminimalisir.

Dengan semangat Ops Patuh Semeru 2023, Polres Blitar terus berupaya menggelar kegiatan serupa di berbagai wilayah untuk menciptakan kesadaran dan budaya tertib berlalu lintas yang kuat. Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. (Mad)

X