SMK Nuris Jember Miliki Mutiara yang Bertalenta Nasional

Bagikan Via:
Pelatih Nasional Indra Sjafri bersama Habib Ausoni saat di Bali

Jember, Pilarpos.com – Anaknya sederhana bahkan terkesan bersahaja namun jangan ditanya kalau sudah merumput di lapangan hijau, sebagai gelandang serang pastinya akan membuat lawan
Kocar-kacir, itulah sekilas gambaran dari seorang Habib Ausoni.

Alumni SMK Nuris Jember kelas XII jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) ini, sekarang sedang menjalani seleksi tim Nasional U-19 di Bali yang seleksinya di lakukan langsung oleh 3 pilar Scout Nasional yaitu Indra Syafri, Rulli Nere, Firman Utina dan Budi Sudarsono. Adapun waktu seleksinya Sabtu 15 juli 2023 dan Minggu 16 Juli 2022.

Di briefing ketika sesi latihan

Harapannya, si Habib ini lolos dan masuk dalam squad timnas U-19 yang akan melakukan regenerasi pemain muda untuk garuda indonesia seperti cita cita Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ucap Taufik dan Iksan selaku asisten pelatih di Akademi Sepak Bola Putra Jember saat di wawancara dengan reporter Pilar Pos Jember.

Baca Juga:  Polsek Wonorejo Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Mesin Chopper Penggiling Padi
Foto bersama ketika usai latihan

Habib Ausoni memang sejak kecil sudah hobby sepak bola dan bermain untuk galasiswa tim SMK Nuris, saat inilah sang Habib akan di uji skill dan talentanya.
Semua itu tidak lepas dari Akademi Sepak Bola Putra Jember yang menaungi Habib Ausoni dalam wadah pengembangan bakat dan talenta sepak bola di Jember.
Seperti kata assisten pelatih Bang Taufiq serta Bapak Iksan, bahwa sepak bola harus menjadi industri bukan sekedar hobby dan game saja,” tutupnya. (Nam)

X