Pastikan Bersih Narkoba, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Razia

Bagikan Via:

Pematang Raya-Simalungun, Pilarpos.com – Lapas narkotika kelas IIA Pematangsiantar gelar razia rutin blok dan kamar hunian WBP. Kamis, (06/07/2023) pukul 18:30-18.40 WIB.

Giat penggeledahan ini dipimpin dan dihadiri langsung oleh Kepala KPLP, Staff KPLP, serta jajaran regu pengamanan lapas narkotika kelas IIA Pematangsiantar.

Dengan segala kesiapan
Lapas narkotika kelas IIA Pematangsiantar melaksanakan perintah razia tersebut dengan sigap dan konsisten.

Seperti biasanya sebelum melaksanakan razia /penggeledahan, petugas melaksanakan apel kegiatan yang dipimpin oleh Kepala KPLP Ucok Pangihutan Sinabang, dengan target penggeledahan yaitu blok/kamar hunian wbp yang di khawatirkan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas, maka Kepala KPLP memberikan arahan agar razia tersebut dilaksanakan secara maksimal dan melaksanakan razia tersebut sesuai SOP.

Baca Juga:  SENYUM SINIS MENEBAR PESONA

Pada hari kamis ini dilaksanakan razia rutin atau penggeledahan blok hunian yang bertempat di blok Mapenaling dan Straffsel. Giat penggeledahan ini dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen lapas narkotika kelas IIA Pematangsiantar untuk menciptakan situasi lapas yang kondusif dan terhindar dari perbuatan perbuatan yang terlarang,” beber Ucok.

Penggeledahan tersebut diberlakukan kepada seluruh WBP Lapas untuk menciptakan kondisi lapas yang aman dan tertib dari gangguan ancaman kamtib,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan razia dilakukan dengan cara yang harmonis dan toleran dengan memberikan sikap yang humanis sebagai sesama makhluk sosial namun tegas dalam pelaksanaannya, dengan cara seperti itu diharapkan terwujudnya kondisi yang tetap kondusif meski dalam situasi razia,” ucap Ucok.

Baca Juga:  Ditreskrimum Polda Jatim Tangkap Calo ASN dengan Kerugian Korban Mencapai Rp 7,4 Milyar

Dalam razia dan penggeledahan kali ini tidak ditemukan narkoba dan benda serta barang terlarang yang dilarang dipergunakan Wbp yang dapat memicu ancaman keamanan dan ketertiban Wbp,” tutup Ucok Pangihutan Sinabang. (P.M)

X