Maraknya Pencurian Yang Terjadi Di 15 TKP Berhasil Di Tangkap
Reskrim Polsek Tandes

Bagikan Via:

SURABAYA, Pilarpos.com – Reskrim Polsek Tandes Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian atau Curanmor di 15 TKP , Aksi pencurian motor milik JA diwilayah Polsek Tandes Surabaya membuat dua pelaku Curanmor dan satu penadahnya ditangkap Polisi.

Tersangka yang berinisial NAA (24) asal Tubanan Lama, Tandes Surabaya, SR (35) asal Sumberame Kecamatan Wringin Anom Kabupaten Gresik dan TS (42) asal Wonocolo Taman Sidoarjo.

Pelaku ini, mengaku melakukan aksinya di 15 TKP diwilayah Kecamatan Tandes diantaranya dikawasan Tubanan, Gadel, Karangpoh, Balongsari, Bibis dan Sikatan.

Menurut Pengakuan Tersangka NAA, Tim Reskrim Polsek Tandes dapat melakukan penangkapan terhadap Tersangka SR dan mengaku
menjual hasil kejahatan yang dibelinya dari Tersangka NAA melalui medsos (facebook) dengan kisaran harga Rp. 2-3 juta per unit.

Sih korban JA, saat itu memarkirkan sepeda motor Honda Beat miliknya NoPol L 3949 V, pada tanggal 24 Juni 2023,,diteras rumah beralamat di Jalan Manukan Subur Tandes Surabaya.

Baca Juga:  Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel, Wakapolres Pasuruan Pimpin Pengajian Rutin

Pada saat Korban meninggalkan motor lalu masuk rumah dengan kondisi kunci kontak masih menempel. Hingga akhirnya diketahui sepeda motor tersebut sudah tidak ada ditempatnya diduga dicuri orang yang tidak dikenal.

“Untungnya pelakunya saat itu terekam kamera CCTV rumah. Atas laporan tersebut, Tim Reskrim Polsek Tandes mendatangi TKP dan mengumpulkan data sebagai bahan penyelidikan,” kata AKBP Mirzal Maulana, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Selasa (4/7/2023).

Saat dilakukan penyelidikan, anggota yang dibackup Jatanras Satreskrim mendapat informasi adanya pelaku curanmor dengan ciri-ciri seperti yang terekam CCTV tersebut.

Dan akhirnya Anggota dapat melakukan penangkapan terhadap Tersangka NAA warga Tubanan Surabaya.

Dari penangkapan tersebut, Tersangka NAA mengaku melakukan perbuatannya dengan cara seorang diri mengendarai sepeda motor Honda Supra untuk mencari sasaran.

Setelah mendapatkan sasaran, sepeda motor diparkirkan di salahsatu warkop yang tidak jauh dari sasaran.

Lalu dengan berjalan kaki mendekati sasaran dan melarikan sepeda motor hasil curian.

Baca Juga:  Menjelang Pilkades Serentak 2023, Kapolres Pasuruan Gelar Dialog dan Silaturahmi Bersama Perangkat Desa

“Saat membawa motor hasil curiannya , tersangka NAA menghubungi SR dan menjual sepeda motor hasil curiannya tersebut ke Tersangka SR dikawasan SPBU Karangpoh,” tambah AKBP Mirzal.

Lalu tersangka NAA kembali mengambil sepeda motornya di warkop. Dari hasil penjualan tersebut, tersangka NAA mengaku uangnya dipergunakan untuk keperluan pribadi.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah Tersangka TS, dari penggeledahan yang dilakukan, ditemukan banyak Plat Nomor yang mengarah kepada laporan Pencurian yang pernah terjadi di Polsek Tandes, Polrestabes Surabaya.

Untuk melalukan aksinya sasaran utama Tersangka NAA memilih sepeda motor yang diparkir dengan kondisi kunci kontak yang masih menempel dikontaknya.

Semua Barang bukti yang ikut disita berupa Sepeda motor Honda Supra NoPol W-3444-GA, Sepeda Motor Yamaha Vixtion NoPol W-5287-BJ dan HP merek Vivo Y12 warna merah. (Ifa)

X