Tim Reporter Media Pilar Pos Hadir di Festifal Tanah Lot

Bagikan Via:
Reporter Media Pilar Pos saat berkunjung di obyek wisata Tanah Lot

Bali, Pilarpos.com – Siapa sih yang tidak pernah mendengar objek wisata Tanah Lot yang berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali?. Ya, kawasan suci Tanah Lot merupakan destinasi wisata yang tiada duanya di dunia, dengan keunikan dan keindahan panorama yang didukung pemandangan Pura Luhur Tanah Lot serta beberapa tempat suci yang ada di sekitarnya, menjadikan Tanah Lot sebagai tempat wisata yang religius dan menawan setiap wisatawan yang pernah mengunjunginya.

Saat Tim Reporter Media Pilar Pos terjun langsung melihat giat tersebut, memang begitu banyak pengunjung yang antusias untuk memadati giat acara festival ini (23/06/2023). Jumat, 10.00 WITA.

Baca Juga:  Respon Cepat Polisi Bersama TNI Bantu Benahi 90 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Banyuwangi
Tim Reporter Media Pilar Pos

Di tahun ini, DWT TANAH LOT mengadakan Tanah lot Art & festifal IV 2023 yang di mulai 22-25 juni. Festifal ini sudah diadakan ditahun-tahun sebelumnya, acara ini dilaksanakan tidak lain tujuannya untuk ajang promosi untuk menarik para wisatawan luar khususnya. Tema festifal kali ini adalah “Prananing Sarwa Mahurip” yang maknanya laut adalah cikal bakal kehidupan yang ada didunia ini berawal dari laut. Sehingga kewajiban kita sebagai manusia untuk selalu memuliakan laut dengan jalan menjaga dan melestarikannya, memberikan persembahan-persembahan berupa upacara yang secara hindu disebut ‘Mulang Pekelem’ atau menenggelamkan sesajen di laut, yang bertujuan untuk memohon keselamatan, serta menjaga keharmonisan alam semesta.

Baca Juga:  Beri Kontribusi Nyata Misi Perdamaian, UNMISS Beri Penghargaan Personel Polri

Dalam kegiatan ini diisi dengan acara pertunjukan yang mana wisatawan akan disuguhkan seni budaya Bali dan juga para wisatawan mendapatkan arahan jelajah kuliner Bali. Selain mengenal adat dan budaya Bali wisatawan juga bisa merasakan masakan khas Bali pula.

Penulis: Sulihiyah
Editor: Haidir Sabaruddin

X