Pangdam XVIII/KSR Resmikan Gedung Gereja GKI Jemaat Oikumene Yonif RK 762

Bagikan Via:

Sorong-Papua Barat Daya, Pilarpos.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., meresmikan Gedung Gereja GKI Jemaat Oikumene Yonif RK 762, bertempat di Gedung Gereja GKI Jemaat Oikumene Yonif RK 762 yang baru Jl. Basuki rahmat, Klasaman distrik Sorong timur Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (18/06/2023).

“Provinsi Papua Barat Daya hari ini ada di tengah-tengah kita, dalam usia 6 bulan 10 hari yang mana sejak tanggal 9 Desember 2022 setelah di lantik Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya berada di lingkungan kita, bahwa Badan Sinode Sorong Raya memiliki 9 klasis, di wilayah 11 ada 4 klasis sehinga ada 13 klasis dengan jumlah 451 Jemaat, jumlah jiwa 154.114 Orang jemaat di seluruh Papua Barat Daya, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya akan bekerja sama sesuai kebijakan Gubernur dari 5 (Lima) Program yang salah satunya adalah prioritasnya dalam program keagamaan,” ungkap Pj Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Daya Dr. Netty Naomi Howay., S.K.M., M.Kes.

“Perlu diketahui dalam pembentukan MRP PBD di Provinsi Papua Barat Daya mendapatkan 2 kursi untuk jalur agama yang berada di lingkungan GKI Papua Barat Daya, pesan Pejabat Gubernur agar semua warga jemaat yang ada di Sinode Khususnya jemaat di tempat ini tentunya harus bersama-sama dan bersinergi menjaga antara sesama dan berkolaborasi membangun Provinsi Papua Barat Daya terutama menjaga ketertiban dan keamanan agar menuju Papua Barat Daya yang Cerdas dan Sehat sebagaimana sesuai Visi dan Misi PJ. Gubernur Papua Barat Daya,” tegasnya.

Baca Juga:  Di Polresta Malang Kota Akhir Penantian 37 Tahun Hernik Bertemu Keluarganya Buah Kepedulian Pak Bhabin

“Kita harus memahami jika urusan Tuhan tentunya dalam kehidupan kita akan mengalami tantangan dan jika kita sudah letakan tangan kepada Tuhan maka jangan bergeser dan tetap teguh menyembah dan memohon tentunya ada jalan dan semua proses harus diserahkan kepada Tuhan, mari setiap detik waktu gereja ini kita jaga bersama dan rawat bersama, keterlibatan masyarakat semua ada di sini apalagi sudah di kawal oleh pemerintah dan apalagi gereja ini sudah berada di halaman kompleks Bataliyon Yonif RK 762/VYS,” ungkap Pangdam XVIII/Kasuari.

“Gereja dengan umat yang berkualitas harus tampil dengan terang, kita tampilkan Jemaat yang berkualitas maka mari kita bawa situasi dan Kondisi semua tetap dalam kondisi aman dan nyaman, hal ini sangat luar biasa buat kami di lingkungan Provinsi yang baru, saya dilibatkan dalam momen penting, hal tersebut merupakan penghargaan buat kami yang luar biasa, harapan saya kemegahan Gereja ini dapat membawa dampak bagi lingkungan jangan megah bagus bangunannya namun tidak membawa dampak kebaikan di lingkungan Gereja yang ada di tanah Papua Barat Daya,” tegasnya.

Baca Juga:  Gercep Polisi Beri Pertolongan Pemudik di Kota Mojokerto yang Pingsan di Bus

“Saya meminta kepada Orang tua sebagai jemaat yang ada saya menitipkan anak-anak (Anggota Prajurit) agar mereka dihantar dibimbing dalam suasana kebatinan yang Kudus dan penuh kedamaian,” tuturnya.

Turut hadir, Danpasmar 3 Brigjen TNI (MAR) Sugianto S. Sos., Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Danyon RK 762/VYS Letkol Inf Feri Wijaya, S.Hub., Pj Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Daya Dr. Netty Naomi Howay., S.K.M., M.Kes., Pj. Bupati Kabupaten Tambrauw Engelbertus. G. Kocu,S.Sos., Ketua klasis Sorong Pdt. Jeane Fonataba Haurisa, S.Th., M.Si., Sekretaris DPD Demokrat Papua Barat Yongki R Fonataba, SE., MM., Kadispora Kota Sorong Fanik Tehupiory, S.Sos., M.H., Pj. Sekda Kota sorong Rudy R Laku, S.Pi, MM., Pdt. gereja GKI jemaat Oikumene Yonif RK 762 Pdt. Flora L. Tan, S.SI-Teol., Ketua pembangunan gedubg gereja Ir. Daniel Malute, M.Si., Kontraktor pembangunan Gedung gereja Bpk. Aloysius Oitono, Jemaat gereja GKI Oikumene Yonif RK 762. (Nico)

X