Hari Bhayangkara ke -77 Polres Situbondo Promosikan Wisata Daerah Gelar Event Kapolres Criterium Race 2023

Bagikan Via:

SITUBONDO, Pilarpos.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H. melepas ratusan atlet balap sepeda dari berbagai daerah yang berpartisipasi dalam Lomba balap sepeda Kapolres Situbondo Criterium Race 2023, Sabtu (17/6/23)

Lomba itu digelar oleh Polres Situbondo bekerja sama dengan Pasir Putih Water Sport Situbondo dalam ranga memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Pelepasan atlet sepeda balap dilakukan oleh Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Situbondo di Jalan Raya PB Sudirman.

Dalam sambutannya, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyebutkan bahwa Kapolres Situbondo Criterium Race 2023 diselegarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -77.

Selain itu Polres Situbondo ingin mengenalkan Kabupaten Situbondo kepada masyarakat luas serta untuk mencari bibit atlet balap sepeda dari Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan ini kami gelar untuk turut serta mempromosikan Kabupaten Situbondo dan mecari bibit atlet lokal Kabupaten Situbondo pada peringatan Hari Bhayangkara ke – 77 tahun 2023,”ujar AKBP Dwi Sumrahadi saat melepas ratusan atlet balap sepeda.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa penyelenggaran Kapolres Situbondo Criterium Race tahun 2023 bekerja sama dengan Arman pemilik Pasir Putih Water Sport didukung oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo dan juga pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Polda Jatim Beri Bantuan Ratusan Marbot se Kabupaten Lumajang

Lebih kurang 297 atlet balap sepeda dari Jawa Timur, Kalimantan, Jakarta, Bali, Bandung, Bogor dan provinsi lain di Indonesia bahkan ada peserta dari luar negeri turut berlaga di Kapolres Situbondo Criterium Race 2023.

Kapolres Situbondo berharap, event dalam rangka hari Bhayangkara ke – 77 itu bisa memberikan dampak positif bagi Situbondo termasuk bagi masyarakat pelaku UMKM karena pesertanya banyak dari luar daerah.

“Kami berharap event ini bisa mempromosikan Kabupaten Situbondo baik segi wisata dan juga budaya dan produk lokal masyarakat Situbondo, karena pesertanya banyak dari luar daerah bahkan ada yang dari luar negeri,”ujar AKBP Dwi Sumrahadi.

Sementara itu, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. yang akrab disapa Bung Karna memberikan apresiasi terhadap inisiasi dari Polres Situbondo yang menggelar Kapolres Situbondo Criterium Race 2023.

“Ini belum pernah ada di Situbondo dan dengan event Kapolres Situbondo Criterium Race 2023 artinya Polres Situbondo telah turut andil dalam mempromosikan Kabupaten Situbondo,”ujar Bung Karna.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran DBD, Polres Mojokerto Bersama Forkopimda Laksanakan Fogging Serentak

Bupati Situbondo itu juga meminta kepada Kapolres Situbondo agar lomba balap sepeda ini dijadikan agenda rutin tahunan.

Ia berharap dengan event tersebut bukan hanya dapat mencetak atlet balap sepeda Situbondo namun nama Kabupaten Situbondo bisa lebih di kenal di daerah daerah lain di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

“Saya lihat selain dari luar provinsi ada juga peserta dari luar negeri, semoga kegiatan ini bisa berlanjut di masa mendatang dan menjadi agenda rutin tahunan di Situbondo,”ujar Bung Karna.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Polres Situbondo yang menurutnya telah membantu mencari terobosan dalam meningkatkan tarap hidup warga masyarakat dan kemajuan Kabupaten Situbondo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Situbondo dan jajarannya serta pihak lainnya yang telah mengisisiasi kegiatan balap sepeda ini yang mana diharapkan Kabupaten Situbondo akan selangkah lebih maju pasca digelarnya event ini,”tutup Bupati Situbondo. (Pri)

X