Sinergitas TNI – Polri di Gresik, Laksanakan Patroli Motor Untuk Kamtibmas

Bagikan Via:

GRESIK, Pilarpos.com – Pasca lebaran 1444 H/2023, Polres Gresik jajaran Polda Jatim terus melakukan upaya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Gresik.

Dengan pelaksanaan patroli rutin, jajaran Polres Gresik bersama TNI berpatroli bersama menggunakan motor trail menyisir titik -titik rawan gangguan kamtibmas.

Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra saat memimpin patroli bersama TNI mengatakan, patroli bersama tersebut digelar sebagai bentuk kesiapan dua institusi negara menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat.

“Patroli bersama ini sering dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Gresik bersama dengan pihak TNI,” ujar Kompol Erika,Kamis (4/5).

Baca Juga:  Pelepasan Siswa MI dan MTs Al Falah Sederhana Tapi Rasa Hotel Bintang Lima

Dengan kegiatan ini lanjut dia, menunjukkan TNI dan Polri tetap solid, dan kompak menjaga keamanan ketertiban masyarakat pasca lebaran khususnya di wilayah kabupaten Gresik.

“Kami akan terus bersinergi guna memberikan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kompol Erika.

Ia menambahkan, dalam kegiatan itu juga dilakukan himbauan dengan humanis. Meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana.

“Yang kami tekanan yaitu tercipta situasi dan kondusif di tengah masyarakat,”jelas Kompol Erika.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas, menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan.

“Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas Polisi dan TNI, melainkan tanggungjawab bersama termasuk masyarakat,” pungkas Kompol Erika Putra. (Pur)

X