Polres Jember Salurkan Bantuan Sembako dan Edukasi Keselamatan di Gunung Gumitir

Bagikan Via:

Jember, Pilarpos.com – Jelang Idul Fitri, Polres Jember melalui Satuan Lalu Lintas Polres Jember memberikan edukasi keselamatan berlalulintas sambil berbagi sembako.

Sasaran pembagian sembako ini untuk warga sekitar Gunung Gumitir yang keseharianya mangkal di setiap tikungan jalan Gunung Gumitir atau sering dikenal sebagai Awe – awe.

Kepada warga, anggota Satlantas Polres Jember ini memberikan edukasi keselamatan terutama saat memberi aba – aba pada kendaraan yang lalu – lalang di jalan Nasional tersebut.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo melalai Kasat Lantas, AKP. Arum Inambala menerangkan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepada warga yang berprofesi sebagai Awe – awe.

Baca Juga:  Polres Jember Sidak SPBU, Pastikan BBM Aman Saat Mudik Lebaran 2024

“Keberadaan mereka ( awe – awe …red) sebenarnya membantu pengemudi dari arah Jember maupun dari arah Banyuwangi untuk memberikan aba-aba pergantian arus, namun mereka jarang memperhatikan keselamatannya sendiri, jadi kami berikan edukasi,” ujar AKP. Arum, Selasa (11/4).

Selain itu, sebagai bentuk perhatian dari Polres Jember, warga yang berprofesi Awe – awe juga diberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Kami berikan bantuan paket sembako dari Polres Jember sesuai perintah dan arahan dari bapak Kapolres untuk warga yang berprofesi awe – awe di sini,”ungkap AKP Arum saat memimpin kegiatan di Gunung Gumitir itu.

Awe-awe yang berada di sekitaran jalan gumitir lumayan banyak dan rata – rata mereka mengharapkan bantuan dari para pengendara yang sedang melintas di jalan raya Gumitir.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sidak Sungai Wrati, Timbulkan Bau Busuk di Desa Kedungringin

Arum menyampaiakan, untuk bantuan paket sembako yang diberikan kepada Awe-awe ada 5 titik di jalan raya gumitir.

“Setelah ini kita akan bergeser kebawah karena memang banyak Awe-awe di jalan gumitir dan kita siapkan 50 paket sembako untuk mereka,” pungkas AKP Arum.

Sumber: Humas Polda Jatim
Editor: Haidir Sabaruddin

X