Jelang Jumat Agung Polres Tanjungperak Sterilisasi di Beberapa Gereja

Bagikan Via:

Tanjunperak, Pilarpos.com – Kepolisian Resor Tanjung Perak Surabaya, melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja di wilayah hukumnya.

Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati wafat Isa Almasih yang dikenal juga dengan sebutan Jumat Agung.

Kapolres Pelabuhan Tanjungperak AKBP Herlina melalui Kasi Humas Iptu Suroto mengatakan,kegiatan sterilisasi yang dilakukan adalah Gereja Santo Mikail, Gereja ST Marinus Yohanes, GPDI Rajawali, GPIB Bahtera Hayat, dan HKBP Surabaya.

“Kami lakukan sterilisasi terlebih dahulu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saudara kita umat Nasrani yang akan beridah,” kata Iptu Suroto, Kamis (6/4).

Baca Juga:  Respon Cepat Aduan Masyarakat, Polisi Berhasil Amankan 52 Motor Diduga Balapan Liar di Bangkalan

Adapun perlengkapan yang dilakukan oleh personel Polres Tanjungperak dalam melaksanakan pengamanan, kata Iptu Suroto yakni, mirror set, senter, rompi, metal detector, dan unit K9.

“Semoga para jemaat yang melaksanakan ibadah dalam memperingati wafatnya Isa Almasih berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan harapannya.” pungkasnya. (Suluh)

X