Danrem 18/PVT Hadiri Kegiatan Forum OPD Dan Musrenbangda RKPD Kota Sorong Tahun 2023

Bagikan Via:

Sorong-Papua Barat Daya, Pilarpos.com – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., menghadiri kegiatan Forum OPD Dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah RKPD Kota Sorong Tahun 2023 Dengan Tema “Penataan Suprastruktur Pemerintahan, Normalisasi Demokrasi dan Peningkatan Harmoni Sosial Guna Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan di Provinsi Papua Barat Daya Tahun 2024” yang dipimpin oleh Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si (Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya) di Pollaris Ballroom Hotel Vega, Jalan Frans Kaisepo Kelurahan Malaingkedi Distrik Malaimsimsa Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Selasa, (04/04/2023).

“Pejabat Gubernur memfasilitasi pembentukan MRP Gubernur dan Wakil Gubernur serta tugas lainya diantaranya menyusun perencanaan pembangunan daerah sebagai kesatuan pembangunan Nasional. Dalam pencapaian pembangunan Papua Barat Daya sebagain besar masih dibawah pertumbuhan Nasional sebesar 5,8 %, strategi pertumbuhan ekonomi disektor industri dan dipengaruhi perikanan dan kehutanan.”Tuturnya

Baca Juga:  Pemkab Apresiasi dan Dukung Polres Lumajang Berantas Peredaran Narkoba

“Tingkat pengangguran terbuka di Papua Barat Daya lebih kecil dari pencapaian Nasional 5.86%, Kota Sorong memiliki tingkat TPT tertinggi tahun 2022 mencapai 10,09% diperlukan solusi penyerapan tenaga kerja dan penyiapan tenaga kerja terampil.”Ucapnya

“Kami mengharapkan pengembangan KSPN Raja ampat dapat meningkatkan perekonomian daerah dan menjaga kelestarian destinasi wilayah. Rincian usulan yang diakomodir kemendagri diantaranya , Pembangunan jaringan air bersih kawasan ekonomi KEK dan pengembangan pembangunan Bandara DEO. Kestabilan pangan dan pengendalian inflasi agar para pejabat proaktif memantau perkembangan harga dilapangan karena pertumbuhan ekonomi yang menjadi perhatian khusus Presiden. Dukungan pemerintah daerah dalam pemilu dan pilkada serentak Tahun 2023 agar berlangsung aman dan lancar sesuai peraturan yang berlaku.”Imbuhnya.

“Kami akan membuat tim dalam mendesain program percepatan pembangunan di Papua Barat Daya yang akan difasilitasi pemerintah. indikator pembangunan diantaranya kemiskinan dan tingkat pengangguran ditiap daerah oleh karena itu kita arus bekerja keras dan kita semua tingkatkan kinerja, mari kita buktikan kita mampu menjadi yang terbaik. Kepada semua SKPD dengan segala keterbatasan mari kita tingkatkan program yang diutamakan jangan saling ada kecemburuan, mengefektifkan dana yang ada dengan penuh tanggung jawab dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”. Pungkasnya. (Nico)

Baca Juga:  Polwan Polres Bojonegoro Turun Tangan Ikut Bantu Jemaah Calon haji

Turut hadir Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos, Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo, Staf Khusus Menteri dalam Negeri Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan Dr. Hoiruddin Hasibuan, SH., M.Hum, PJ. Sekda Provinsi Papua Barat Daya Ir. Edison Siagian,.M.E, PJ Wali Kota Sorong George Yarangga, A.Pi, M.M, PJ Bupati Kab. Sorong Yanpit Mosso, S.Sos.,M.Si dan Ketua Pengadilan Negeri Sorong Beauty D.E. Simatauw, S.H., M.H.M. (Nico)

X