Polri Peduli, Polresta Sidoarjo Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri

Bagikan Via:

Sidoarjo, Pilarpos.com – Kepedulian Polri di tengah kenaikan dan fluktuasi harga bahan pokok di awal Ramadhan, terus dilakukan di berbagai wilayah. Di Kabupaten Sidoarjo, melalui Polresta Sidoarjo bantuan kemanusiaan untuk Negeri dilakukan Selasa (28/3/2023) menyasar wilayah pedesaan.

Penyaluran Bantuan kemanusiaan untuk Negeri dilakukan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama. Hadir pula perangkat desa setempat dan masyarakat penerima bantuan.

Kegiatan pertama berlangsung di Masjid Baitul Mukminin, Desa Buduran. Di tengah anggota Polri yang sedang bersama warga dan takmir masjid kerja bakti di lokasi, Kapolresta Sidoarjo menyerahkan bantuan 50 sak semen dan pasir satu truk.

Baca Juga:  Respon Cepat Aduan Warga Polisi Amankan 13 Motor di Jember Diduga Balap Liar

Perjalanan berlanjut pada kegiatan kedua, di Desa Damarsih, Buduran. Di lokasi sudah berjubel masyarakat, antusias mengikuti kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polresta Sidoarjo. “Saya kemari ingin ceck up kesehatan sekaligus mau vaksin booster,” ujar Rukdianah, warga setempat.

Setelah bertemu masyarakat dan berkomunikasi dengan perangkat desa, Kapolresta Sidoarjo menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Negeri berupa paket sembako ke masyarakat. Serta ada paket snack untuk anak-anak yang hadir ke lokasi.

“Ada sekitar 200 paket sembako yang kami bagikan dalam bantuan kemanusiaan untuk Negeri. Melalui bantuan ini harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di saat menjalani puasa bulan Ramadhan,” jelasnya Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Baca Juga:  Polres Malang Amankan 4 Tersangka Perampokan di Kalipare, Dua DPO Dikejar

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo dan pejabat utama Polresta Sidoarjo juga melakukan pembagian paket sembako secara door to door ke rumah warga Desa Damarsih.

Sumber: Humas Polda Jatim
Editor: Haidir Sabaruddin

X