Polisi Inspiratif, Bripka Iwan Pekerjakan Warga Sekitar Kelola Sampah

Bagikan Via:

Kota Pasuruan, Pilarpos.com – Berawal dari Kepedulian lingkungan bebas sampah, anggota Polri yang berdinas di Polres Pasuruan Kota pada Satuan Lalulintas ini menjadi sukses.

Pasalnya, disamping bertugas sehari – hari sebagai anggota Polri, Bripka Iwan Sudarmono juga mendaur ulang sampah kertas dan plastik.

Agar tidak mengganggu tugasnya di Kepolisian, Bripka Iwan Sudarmono mengajak warga di sekitar lokasi penggilingan untuk mengerjakan proses daur ulang sampah tersebut.

Bripka Iwan Sudarmono saat ditemui menjelaskan pihaknya mendaur ulang sampah plastik dan kertas dengan serius dari tahun 2013.

Kini anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota ini sudah memiliki 24 pegawai dan kebanyakan dari pegawainya adalah para lansia.

Baca Juga:  Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih

Sebelumnya selain memperkerjakan warga sekitar para janda, dan lansia, Bripka Iwan juga merikrut para mantan narapidana.

“Namun alhamdulillah untuk narapidana sekarang sudah lulus dan mempunyai usaha sendiri,”kata Bripka Iwan, Senin (27/3).

Ia menyebut, sukses hanya bisa diraih dengan kerja keras dan ketekunan. Selama ada kemauan dan kemampuan pasti semua bisa menjadi sukses.

“Prinsip saya, dengan tidak mengganggu tugas sehari – hari saya sebagai anggota Polri, usaha ini saya kembangkan juga untuk membantu warga sekitar dalam mendapatkan pekerjaan,” pungkas Bripka Iwan.

Saat ini usaha daur ulang sampah milik Bripka Iwan sudah sangat berkembang pesat.

Yang awalnya hanya menyewa tempat untuk gudang daur ulang sampah, kini sudah memiliki lokasi gudang dan mesin pengelolah sampah sendiri di Jl. Bambang Seketi, Desa/Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. (Dir)

X