Polres Blitar Berikan Jaminan Keamanan Rangkaian Hari Raya Tahun Baru Saka Bagi Umat Hindhu

Bagikan Via:

Blitar, Pilarpos.com – Umat Hindhu di Kabupaten Blitar yang sedang melaksanakan ibadah Nyepi untuk menyambut Hari Raya Tahun Baru Saka 1945 tak luput dari perhatian Polres Blitar.

Dengan menyiagakan personelnya, Polres Blitar melakukan pengamanan rangkaian kegiatan ibadah mulai dari Upacara Melasti di Pantai Jolosutro selanjutnya Tawur Kesanga, ibadah Nyepi hingga merayakan Tahun Baru Saka 1945.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti,S.I.K melalui Wakapolres Blitar Kompol Roycke H.F. Betaubun, S.I.P., S.I.K mengatakan bahwa kegiatan pengamanan rangkaian ibadah Umat Hindhu di Blitar ini adalah salah satu wujud bahwa Polri yang senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Sudah tugas kami memberi pelayanan bagi warga masyarakat dalam bentuk apapun termasuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan akifitasnya terlebih ibadah keagamaan,”ujar Kompol Roycke, Rabu (22/3).

Baca Juga:  Sambangi Warga Bantaran Rel Kereta Api, Kapolresta Malang Kota Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

Wakapolres Blitar menegaskan bahwa personel Polres Blitar akan terus melaksanakan kegiatan – kegiatan yang ditingkatkan untuk menciptakan dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar jajaran Polda Jatim.

Seperti yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu ketika umat Hindhu menggelar Upacara Melasti dan Tawur Kasanga, Kabag Ops Polres Blitar Kompol Mulyanto bersama puluhan personel juga turun lapangan untuk mengawal jalanya prosesi upacara tersebut.

Begitu pula pada pawai ogoh -ogoh yang dilaksanakan Selasa (21/3) dalam menyambut ibadah Nyepi, Wakapolres Blitar Kompol Roycke memimpin langsung dalam kegiatan pengamanannya.

“Kami berharap, seluruh rangkaian kegiata umat beragama di Kabupaten Blitar ini dapat berlangsung aman dan lancar termasuk ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan oleh umat Muslim kali ini,”pungkas Wakapolres Blitar.

Baca Juga:  Ramadhan Berkah, Kapolres Pasuruan Bagikan 725 Paket Beras Zakat Fitrah ke Anak Yatim dan Duwafa

Sumber: Humas Polda Jatim
Editor: Haidir Sabaruddin

X