DPP L.A.I Tancapkan Plang Di Objek Sengketa Tanah

Bagikan Via:
Gerakan Brilliyan Dari Pasukan DPP L.A.I guna membantu masyarakat yang tertindas

Makassar, Pilarpos.com – Langkah DPP Aliansi Indonesia melakukan pemasangan plang penguasaan negara atas tanah patut diacungkan jempol, karena telah memberikan inspirasi dalam menghadapi kejahatan mafia tanah yang diduga didukung oleh oknum pejabat, pemasangan plang tersebut diawali oleh penelitian dan verifikasi oleh tim DPP Lembaga Aliansi Indonesia yang pada dasarnya terjadinya suatu perbuatan melawan hukum, para pihak antara objek di km.17 jalan perintis kemerdekaan dengan km.20 arah ke Kabupaten Maros. Senin, (20/03/2023).

Kemudian sengketa para pihak tersebut sempat menjadi materi persidangan, saudara Abd, Jalali Dg Nai pemilik tanah warisan tidak pernah menjadi Penggugat atau pun Tergugat, namun putusan sidang tersebut diduga memakan korban pemilik tanah warisan yang berada di km.18 tersebut, secara singkat kejadian ini mencerminkan kinerja yang diduga lembaga peradilan yang tidak melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual atas objek yang diperkarakan, dalam kedudukannya sebagai Judex factie,” ungkap T.Bustaman.

Baca Juga:  Polres Pasuruan Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Kabel Telkom

Tragisnya lagi, saudara Abd. Jalali Dg Nai disamping kehilangan hak warisnya, saat ini dia sedang menghitung hari, kapan waktunya dia akan dijebloskan ke penjara setelah dua kali menerima surat panggilan sebagai Tersangka oleh pihak Polrestabes Makassar, sangat mengharukan betapa rentannya hak memperoleh perlindungan hukum bagi rakyat Indonesia, terkhusus dibagian selatan, Abd. Jalali Dg Nai pun merasa bersyukur dengan hadirnya team DPP L.A.I yg dipimpin oleh Sekjend T. Bustaman telah berupaya membuka cakrawala dan harapan baru bagi rakyat yang selama ini teraniaya secara hukum,” tambahnya.

Untuk itu, sebagai permerhati hukum, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur, Kapolda beserta jajaran serta unsur Pimpinan Daerah Prov. Sulawesi-Selatan yang telah bersedia bekerja sama dan mendukung program penyelenggaraan negara sesuai dengan amanah konstitusi,” imbuh Bung Bahar sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Kesadaran Masyarakat Kabupaten Pasuruan Dalam Lakukan Uji Kir Meningkat

Penulis: Bahar S.H., M.H.
Editor: Haidir Sabaruddin

X