Jalin Sinergitas, Polres Pasuruan Menggelar Silaturahmi Dan Dialog Dengan Tokoh Agama Kabupaten Pasuruan

Bagikan Via:
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si.

PASURUAN – Dalam rangka menjalin sinergitas dengan Tokoh Agama, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar acara Silaturahmi dan Dialog dengan Tokoh Agama Kabupaten Pasuruan yang bertema “Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah”, acara diselenggarakan di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, pukul 14.00 WIB, Jum’at (17/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasuruan Dr. H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A., Forkopimda Kabupaten Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Tokoh Agama se-Kabupaten Pasuruan, Ketua Banser Kabupaten Pasuruan, dan Fatayat Kabupaten Pasuruan.

Dr. H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A., Bupati Kabupaten Pasuruan

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh tamu yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan Do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda sebagai tanda dimulainya acara.

Sambutan diawali oleh Kapolres Pasuruan, “Saya selaku pimpinan di Polres Pasuruan mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tokoh agama serta para tamu undangan semua yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini, Kegiatan hari ini Kami ringkas dengan tema “Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah”,” terang Kapolres.

Baca Juga:  DAPUR UMUM KORBAN BANJIR di DESA KRAMAT JEGU KABUPATEN SIDOARJO
Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia

Kapolres Pasuruan melanjutkan bahwa pada saat bulan suci Ramadhan dimungkinkan akan ada peningkatan kejahatan, karena banyak kebutuhan yang harus di cukupi dan Polres Pasuruan membutuhkan peran serta masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kabupaten Pasuruan ini untuk membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kapolsek jajaran agar maping wilayah – wilayah yang menjadi atensi agar di bulan suci ramadhan ini berjalan lancar tanpa ada gangguan dan selalu bersinergi dengan tokoh agama atau tokoh masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Tamu undangan, serta tampak pula beberapa tokoh agama menghadiri giat ini

AKBP Bayu mengatakan, “Polres Pasuruan milik kita bersama, dan siapapun yang datang di Polres Pasuruan akan kami terima dengan baik dan kami siap untuk di kritik untuk menjadi lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga:  Dua Jawara STAIM Probolinggo Mewakili Kampus Melangkah ke Thailand

Bupati Pasuruan juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pasuruan yang sudah menggagas kegiatan ini agar wilayah Kabupaten Pasuruan tetap aman dan kondusif.

“Para tokoh agama yang hadir pada kegiatan ini untuk bersilaturahmi satu sama yang lain agar tercipta kerukunan antar umat beragama, dan semoga di bulan suci Ramadhan 1444 H, kita bisa melaksanakan dengan penuh ketakwaan dan rasa bahagia,” ungkap Gus Irsyad.

Kapolres, bupati Pasuruan dan tamu undangan lainnya

“Kita harus saling menghormati antar umat beragama, agar Kabupaten Pasuruan tetap aman dan kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk, Kami mewakili para Kyai dan Ulama’ akan selalu membantu dan terus mendukung Polres Pasuruan dalam bertugas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (Dir)

X