Tahapan Masa Tenang Pilkades 2023, Polres Sinjai Intensifkan Giat Patroli

Bagikan Via:

Sinjai SulSel, Pilarpos.Com –
Guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif saat masa tenang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Polres Sinjai dan Polsek Jajaran tingkatkan patroli sambang ke desa, Senin (6/3/2023) malam.

Kegiatan patroli dan sambang tersebut merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat pada tahapan masa tenang dalam rangkaian Pilkades.

Kegiatan patroli dialogis yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Sinjai Ipda Hasan, SH bersama unit Patmor Satuan Samapta Polres Sinjai dengan menyasar wilayah Kecamatan Sinjai Selatan dan Kecamatan Tellu Limpoe tempat penyimpanan logistik pilkades.

Dalam kegiatan untuk memastikan logostik pilkades dalam keadaan aman sekaligus berikan imbauan kepada seluruh panitia pilkades agar mengingatkan kepada para calon kades, tim kemenangan dan pendukungnya untuk tetap menjaga kerukunan dan jangan sampai ada gesekan, serta sekaligus untuk memastikan bahwa selama masa tenang tidak ada kampanye terselubung dan logistik pilkades dalam keadaan aman.

Baca Juga:  Kapolres Pasuruan Berikan Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan, kita intensifkan giat patroli selama masa tenang jelang pemungutan suara, guna untuk memastikan masyarakat yang desanya melaksanakan pilkades benar-benar menggunakan masa tenang Pilkades dengan sebaik- baiknya.

“Selama masa tenang jelang pemungutan suara, sudah saya perintahkan kepada seluruh personel untuk mengintensifkan kegiatan patroli dan sambang untuk menciptakan situasi aman kondusif.” Ujarnya.

“Masa tenang jangan ada kampanye terselubung dan jangan sampai ada konflik atau gesekan, agar tetap jaga kerukunan,” Jelas Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si juga kembali mengimbau kepada para calon Kepala Desa untuk mampu menahan diri dan mengendalikan pendukungnya, baik saat pencoblosan, penghitungan surat suara hingga saat pengumuman calon Kades terpilih nantinya.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Okerbaya di Situbondo Ribuan Pil Trex Disita

“Kami berharap para calon kades dapat mengendalikan massa atau pendukungnya, sehingga seluruh tahapan pilkades dapat berlangsung dengan aman, lancar damai dan kondusif,” Pungkas Kapolres Sinjai.

Reporter: Andi Agus
Editor: Bakri

X