BATALYON TANK AMFIBI 1 LAKSANAKAN UNPK TW I TA.2023 RANPUR NAIK TURUN OPLEGER

Bagikan Via:

Jakarta, Pilarpos.com – Pilarpos.com
Tentara Nasional Indonenesi Angkatan Laut, Pasmar 1., Rabu, (08/03/2023). Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) laksanakan Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (UNPK) Triwulan I Tahun 2023, dengan materi Ranpur naik turun opleger, yang dilaksanakan di depan garase Yontankfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tujuan kegiatan UNPK dengan materi Kendaraan Tempur (Ranpur) naik turun opleger merupakan kegiatan kerjasama Kru Ranpur untuk melaksanakan perpindahan Ranpurnya diangkut menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis).

Lettu Mar Rury Seprian yang sehari hari menjabat sebagai Wakil Komandan Kompi Beruang, Yontankfib 1 Mar yang ditunjuk sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dan juga kegiatan ini ditinjau langsung oleh Personel Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) VI selaku Tim penilai kegiatan UNPK.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke 77 Kapolda Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih dan Bedah Rumah

Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., selaku Danyon Tankfib 1 Mar, menekankan kapada prajuritnya agar laksanakan kegiatan latihan di basis ini dengan sungguh-sungguh agar kedepannya pada saat pelaksanaan semua prajurit tidak ragu-ragu untuk memanuverkan Ranpurnya.(niko)

X