Syarif Daeng Tompo Kembali Sambangi Kantor Desa Pa’bentengang

Bagikan Via:
Syarif Daeng Tompo saat berbincang dengan sekdes Pa’bentengang

Gowa, Pilarpos.com –
Syarif Daeng Tompo bersama tim dari SKU Media Pilar Pos dan di dampingi penasehat hukumnya kembali sambangi kantor Desa Pa’bentengang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi-Selatan
Rabu. (01/03/2023) pukul, 11.25 Wita.

Maksud kedatangan Daeng Tompo untuk menanyakan kembali tanah kering dengan luas 1.10, H. Are (satu hektar sepuluh are) yang terletak di Dusun Bukkanraki, Desa Pa’bentengang, Kecamatan Bajeng, milik Manra Bin Timoro ayah kandung dari Daeng Tompo.

Ahmad selaku sekdes Pa’bentengang saat ditemui tim dari SKU Media Pilar Pos mengatakan kepada Daeng Tompo, maaf kalau itu yang kita pertanyakan saya tidak bisa memberikan jawaban karena pada waktu itu saya belum menjabat sekdes,
saya belum kerja di pemerintahan Desa Pa’bentengang,” ujarnya.

Baca Juga:  HPN 2023, Persatuan Jurnalis Indonesia Kediri Bantu BawasluMengoptimalkan fungsi pers
Sekdes Pa’bentengang ketika diwawancarai tim SKU Media Pilar Pos

Lanjut
Ahmad, saya hanya bisa memberikan keterangan yang terdaftar di buku F yang ada di kantor Desa.
Kita di sini hanya sifatnya mediasi saja, kita tidak bisa menentukan siapa yang berhak, jadi kalau kedua belah pihak tidak ada merasa puas bisa lanjut ke Kecamatan.
Karena yang bisa menentukan atau memutuskan itu adalah pengadilan,” ujar Ahmad Sekdes Pa’bentengang.

Sebenarnya permasalahan ini sdh berlangsung cukup lama dan pernah juga di angkat beberapa media nasional, tapi karena daeng Tompo kurang puas akhirnya menyampaikan kepada media ini guna dapat mencarikan jalan keluar yang dia hadapi. (Tim)

Bersambung

X