Ketua JPKP DPD Gowa Bersama Tim Sambangi Kediaman A.Hamka Simpajo Di Pallantikang Gowa

Bagikan Via:

Gowa SulSel, pilarpos.com –
Yemi Mekang Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPD Gowa Sulawesi Selatan bersama Tim mengatakan pada awak media hari ini Minggu, 26/02/2023
Kami menindak lanjuti laporan pertanggal, 03/09/2022 Kembali mengunjungi masyarakat/warga (pasien) atas nama, A.Hamka Simpajo, alamat Tamalayu Desa Pallantikang Kec. Pattallassang Kab.Gowa SulSel

Bapak Hamka adalah pasien yang telah di dampingi oleh Ketua JPKP DPD Kota Makassar pada bulan Agustus 2022 Di RS. Pelamonia Makassar dan di rujuk/di pindahkan ke RS.Wahiddin Makassar oleh Ketua JPKP DPD Kota Makassar untuk mendapatkan perawatan yang intensif untuk boleh di ajukan ke Kitabisa.com, Namun pada saat sebelum di ajukan ke Kitabisa.com pihak keluarga pasien dalam hal ini anaknya sudah mendaftarkan bapak Hamka ke BPJS MANDIRI dengan keadaan terpaksa, mengingat bapak Hamka akan menjalani Operasi Prostad pada saat itu, karena bapak Hamka (Pasien) tidak/belum memiliki BPJS/KIS dan biaya.
Dan pada saat di pindahkan/di rujuk oleh Ketua DPD Kota Makassar dengan keadaan terpaksa.

Pada Hari Ini Minggnu, 26/02/2023 Kembali Kami JPKP DPD Gowa bersama Tim mengunjungi bapak Hamka (Pasien) atas laporan anaknya kalau bapak Hamka (Pasien) kembali merasakan sakit pada bagian perutnya, dan BPJS MANDIRI Yang di buat pada saat sedang dalam perawatan medis, pihak keluarga sudah tidak sanggup membayar lagi (menunggak)
dan sudah tidak pernah kontrol karena takut BPJS MANDIRI yang di pakainya menunggak sehingga obat yang dia harus konsumsi sudah tidak pernah di konsumsi lagi, sementara harus mengkonsumsi, di karenakan masih ada dua batu yang belum di keluarkan (masih melekat) pada bagian yang telah di operasi.

Emi, sapaan akrabnya Yemi Mekang menambahkan,
Selain mengunjungi terkait pelaporan anaknya kalau bapak Hamka (Pasien) kembali merasakan sakit pada bagian perutnya
Kami membawa sedikit bantuan sembako untuk keluarga,
Dan Kami JPKP DPD Gowa menyampaikan bilamana bapak Hamka (Pasien) sudah tidak bisa menahan rasa sakit pada bagian perutnya silahkan membawa kembali bapak Hamka (Pasien) ke rumah sakit terdekat untuk di lakukan perawatan medis.
Dan selanjutnya bapak Hamka (Pasien) akan Kami ajukan ke pihak pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Sosial Gowa agar bapak Hamka (Pasien) dan keluarga boleh mendapatkan KIS PBI dari pihak pemerintah. dan sebelumnya Kami akan memperbaharui KK (Kartu Keluarga) Pasien.

Baca Juga:  Polresta Sidoarjo Gelar Sosialisasi Cegah KDRT Wujudkan Keluarga Indonesia Anti Kekerasan

Rumah yang saat ini di tempati tinggal oleh bapak Hamka (Pasien) bersama keluarganya berdiri di wtas lahan/tanah milik orang lain (Numpang),
Kondisi rumah tersebut tidak layak huni dan Bapak Hamka(Pasien) tidur melantai beralaskan karpet biasa, di karenakan tidak memiliki kasur dan tempat tidur, Ujar Emi, Ketua JPKP DPD Gowa. (Bakri)

TERTANDA
*KETUA JPKP DPD GOWA
*KKPO JPKP DPD GOWA
*DIVISI EKIP JPKP DPD GOWA

Cc.KETUA UMUM DPP JPKP
Cc.PIC SOSIAL KEMANUSIAAN DPP JPKP
Cc.KETUA WILAYAH JPKP PROV SULSEL

#KSPRI
#KEMENTERIANSOSIALRI
#BUPATIGOWA
#DINASSOSIALGOWA
#DISDUKCAPILGOWA
#CAMATPATTALASSANG
#KEPALADESAPALLANTIKANG
#KESBANGPOLSULSEL
#KESBANGPOLGOWA

Lp. Bakritiro
Editor : Rizal Muhaini

X