Bersama Forkopimda Kapolda Jatim Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Ijen

Bagikan Via:

Bondowoso, Pilarpos.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Hermanto meninjau lokasi Banjir Bandang di Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso.

Kapolda Jatim yang datang bersama Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Idar Parawansa kali ini untuk meninjau langsung penanganan korban banjir Bandang di Ijen Sempol Kabupaten Bondowoso yang terjdi kemarin, Senin (13/02)

Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto mengatakan, peninjauan ini merupakan wujud hadirnya TNI-Polri yang bersinergi bersama pemerintah provinsi JawaTimur di tengah-tengah masyarakat yang ditimpa bencana.

“Ini wujud hadirnya kami di tengah masyarakat yang ditimpa musibah bencana banjir bandang di Ijen Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso,” kata Kapolda Jatim.

Baca Juga:  Polres Jember Kawal Pendistribusian Awal Logistik Pemilu di Seluruh Kecamatan

Ia menjelaskan, penanganan ini termasuk ketersediaan tempat pengungsian, dapur umum, healing treatmen, pembersihan lokasi, serta pemberian bantuan kepada korban Banjir.

“Forkopimda termasuk Polres Bondowoso sudah bergerak cepat dengan melakukan evakuasi korban banjir sejak semalam,” ujarnya.

Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto juga mengungkapkan, saat ini korban pengungsian telah tertangani dengan baik oleh semua pihak.

“Korban selamat sudah tertangani dengan baik dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Kapolda Jatim meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan pejabat setempat dalam hal pendataan jumlah korban terdampak banjir bandang tersebut dan kerugian materi pasca Banjir Bandang.

Sementara itu Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam Brawijaya yang sudah meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang di Ijen.

Baca Juga:  Polda Jatim Gelar Anev Mahameru Lantas dan Deklarasi Zero Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam Brawijaya yang sudah meninjau langsung lokasi bencana banjir memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di Ijen Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso, ” singkat Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

Sumber: Humas Polda Jatim
Editor: Haidir Sabaruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X